Aset Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Sidogiri Tembus Rp1,8 Triliun

MAPPI Jatim – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam Syariah (KSPS) BMT UGT Sidogiri Pasuruan Jawa Timur tahun 2015 terasa sangat fantastis dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, koperasi syariah yang berdiri di tahun 2000 tersebut telah mampu membukukan aset sebesar Rp 1,8 triliun di tahun 2015. Peningkatan ini meningkat 5 persen dibandingkan dengan tahun 2014 sebesar Rp 1,5 triliun.

Ketua KSPS BMT UGT Sidogiri KH Mahmud Ali Zain dalam kata sambutan di depan para anggota RAT di Gedung Olah Raga (GOR) Pasuruan hari ini Sabtu (20/2) mengatakan, perkembangan dari BMT UGT Sidogiri tidak lepas dari partisipasi para anggota saat ini yang berjumlah 12.901 anggota.

Terkait peningkatan aset, Ali Zain menegaskan, selama ini dipengaruhi oleh banyak faktor, di antaranya adalah simpanan sukarela di tahun 2015 sebesar 25 persen dan dana pinjaman dari bank sebesar 42 persen. Sementara, sisa hasil usaha (SHU) juga meningkat 5 persen dari Rp 68 miliar menjadi Rp 72 miliar. Hal yang sama juga terjadi kenaikkan omzet mengalami kenaikkan 5 persen ditahun 2015 mencapai Rp 16,8 triliun dibandingkan dengan tahun 2014 sebesar Rp 16,04 triliun.

“Dengan kinerja koperasi syariah ini kami berharap kedepan akan terus meningkat sehingga keberadaan dari BMT UGT Sidogiri bermanfaat untuk umat,” kata dia.

Sementara Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga dalam sambutannya di RAT tersebut, mengapresiasi kepada koperasi syariah BMT UGT Sidogiri yang kini memiliki jumlah karyawan 1.422 orang dan kantor layanan 273 yang tersebar diseluruh Indonesia. Dia mengatakan, RAT KSPS BMT UGT Sidogiri adalah pertama kali di tahun 2016 yang ia hadiri.

Terkait dengan RAT BMT UGT Sidogiri, Menkop UKM Puspayoga meminta kepada KSPS BMT UGT Sidogiri untuk terlibat dalam pengentasan kemiskinan. Apa yang sudah dilakukan selama ini dengan berbagai program di koperasi syariah perlu ditingkatkan lagi. Apalagi apa yang dilakukan oleh BMT UGT Sidogiri bena-benar implementasi dari amanah konstitusi UUD 1945.

“Maka dari itu pengembangan koperasi syariah yang dilakukan oleh BMT UGT Sidogiri kedepan akan membantu dalam program penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan,” kata Puspayoga.

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. スーパーコピーブランド専門店
    ぜひ一度のスーパーコピーブランド品をお試しください。
    驚きと満足を保証できます。
    ご利用を心からお待ちしております。
    営業時間: ご注文はオンラインにて年中無休24時間受付けております。
    偽物ブランド時計 https://www.cocoejp1.com/ProductList1.aspx?TypeId=741724312753501

  2. ブランド偽物激安市場
    ┣財布
    ┣小物
    ┣靴
    ┣時計
    ┗2019年 新作の展示
    2019年ルイヴィトン全新登場
    2019年超人気商品!随時更新
    品質がよい、価格が低い、実物写真!
    全物品運賃無料(日本全国)
    不良品物情況、無償で交換します.
    税関没収する商品は再度無料で発送します.
    注文数量: 数量制限無し、一個の注文も、OKです
    注意:注文は多くて、特恵は多いです
    広大な客を歓迎して買います!
    誕生日 https://www.watcherdg.com/watch/product-15231.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*