Bangun 11 Proyek, Metland Anggarkan Rp1 Triliun

MAPPI Jatim – PT Metropolitan Land, Tbk (MTLN) menyiapkan total belanja modal sebesar Rp 1 triliun untuk 11 proyek yang mulai dikerjakan tahun ini. Proyek-proyek tersebut yaitu Grand Metropolitan, M Gold Tower, Hotel Horison Seminyak Bali, Hotel Horison Jakarta, ekstensi Horison Bekasi, dan pengembangan enam real estat, yakni Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Menteng, Metland Cileungsi, Metland Transyogi, dan Metland Puri yang akan segera menyusul.

Nanda Widya, Direktur Utama Metropolitan Land menjelaskan, perusahaan menyiapkan anggaran Rp400 miliar dari dana internal, sementara sisanya sebesar Rp600 miliar akan diperoleh dari pinjaman bank. “Untuk Horison Seminyak, kami akan lakukan soft launching September tahun ini,” kata Nanda kepada Rumah.com.

Hotel Horison Seminyak Bali memiliki luas 7.100 meter persegi yang dibangun di atas lahan seluas 2.250 meter persegi. Hotel yang akan dibangun empat lantai ini memiliki 153 unit, terdiri dari Junior Suite, Deluxe Suite, Executive Suite, Family Suite, dan Royal Suite.

Untuk progres pembangunan Grand Metropolitan, saat ini baru satu lantai yang selesai dibangun dari rencana lima lantai. Pusat perbelanjaan dan rekreasi ini memiliki luas total 104.460 meter persegi yang dibangun di atas lahan seluas 26.921 meter persegi. Menurut rencana, proyek ini akan rampung pada akhir tahun ini.

Di lain pihak, proyek perkantoran dan apartemen M Gold Tower di Bekasi akan mulai dilakukan pada semester II tahun ini dengan investasi sebesar Rp200 miliar. M Gold Bekasi akan terdiri dari dua menara (perkantoran dan apartemen strata title). Dengan luas total lahan 4.135 meter persegi, area kantor akan menempati lahan seluas 13.434 meter persegi dan apartemen 5.732 meter persegi. M Gold akan berdiri tepat di depan Grand Metropolitan Mall.

sumber : RumahCom

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*