DPD MAPPI Jatim dan KPSPI telah menyelengarakan Pendidikan Khusus Penilaian, yang bertujuan untuk lelang

DPD MAPPI Jatim dan KPSPI menyelengarakan Pendidikan khusus Penilaian (PKP) Standar Penilaian Indonesia(SPI) 366, yang di ikuti oleh anggota MAPPI di seluruh Indonesia yang terdaftar dari puluhan KJPP. Pendidikan ini bertujuan agar para peserta memahami proses penilaian yang bertujuan untuk lelang, sehingga dapat menerapkan dasar penilaian yang di gunakan. Acara ini berlansung di hotel ketapang indah Banyuwangi dilaksanakan mulai tanggal 7 sd 9 desmber 2018 dengan jumlah peserta 40 orang.

 Dalam pelaksanaan agenda kegiatan PKP SPI 366 yang telah dilaksanakan diantaranya adalah, hari pertama pembukaan dan sambutan yang dilakukan oleh bapak DR Ari Wibowo dari PPPK kementrian keuangan, dan pembukaan dari DPD MAPPI Jatim di wakili oleh bapak Taufan Soepriyanto, SE, MAPPI (Cert) dilanjut dengan pre test, sosialisasi PMK 56 Tahun 2017, peranan penilai dalam pembangunan nasional  oleh PPPK, pemberian materi SPI 366 oleh KPSPI oleh bapak Hamid Yusuf dilanjudkan dengan dengan workshop1, pada hari ke dua pemberian materi SPI 366 untuk tujuan lelang, workshop2, post test ,pemb workshop lanjutan.  Adapun tingkat klulusan post test dengan kondisi cukup . sedangkan pada hari ke tiga guna me refresh peserta mengenalkan destinasi wisat kabupaten Bayuwangi yang berupa kawah ijen, pantai wisata watu dodol, dan waduk bajul mati  di taman blauran Situbondo.

Menurut Guntur Pramudianto, SE,MAPPI(Cert)  selaku ketua DPD MAPPI Jatim berkata, dengan dilaksanakannya kegiatan PKP SPI 366 ini kami berharap supaya para penilai dapat meningkatkan wawasan lebih luas terhadap penilaian untuk tujuan lelang sesuai dengan SPI 366, sehingga dapat meminimalisir permasalahan yang ada dan memahami penugasan yang bersifat  khusus dalam lingkup tugas penilaian dengan kondisi yang sangat terbatas, serta dapat menerapkan tingkat kedalaman investigasi dengan benar sehingga dapat menghasilkan laporan yang valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*