MAPPI Jawa Timur Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bima

MAPPI Jatim - Raut muka ceria tergambar di wajah-wajah sejumlah warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Para korban bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut sumringah begitu mendapatkan bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan peralatan sekolah dari Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) DPD Jawa Timur.

Bantuan diserahkan melalui koordinator relawan Bima di kota tersebut, serta Dewan Kesenian Kota Bima.

Sekretaris MAPPI Jawa Timur, Mushofah mengatakan, bantuan merupakan inisiasi para anggota dan pengurus MAPPI Jawa Timur, karena kepedulian mereka terhadap bencana yang diderita warga Bima.

Seperti diketahui, akibat bencana tersebut ribuan rumah dilaporkan terendam dan puluhan ribu warga Bima mengungsi ke tempat-tempat penampungan sementara. Banjir diakibatkan oleh meluapnya Sungai Padolo dan air bah kiriman dari Wawo.

“Kami secara spotan berinisiatif untuk mengumpulkan donasi yang kita wujudkan dengan sejumlah barang yang saat ini memang sangat dibutuhkan korban banjir di Bima, seperti sembako, bahan makanan, pakaian, peralatan sekolah, hingga seragam sekolah untuk anak-anak,” kata Mushofah.

Pihaknya bersyukur, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban dan penderitaan para korban di Bima. “Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota dan pengurus MAPPI Jatim atas bantuan dan partisipasinya. Dana bantuan yang terkumpul di tahap I mencapai Rp 15 juta,” beber dia.

Sementara itu Koordinator relawan Bima, Husain menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada MAPPI Jawa Timur yang telah membantu para korban banjir. Dari bantuan tersebut, sekitar 150 anak akhirnya bisa tersenyum karena mendapatkan seragam dan peralatan sekolah baru.

“Sekitar 100 keluarga juga bersuka cita karena kebutuhan akan bahan makanan mereka bisa terbantu dalam tiga hari ke depan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*